MEMBANGUN JEJARING KOMUNIKASI DUNIA DENGAN KEARIFAN LOKAL

UNS Javanese Diaspora 2019 yang diselenggarakan pada 20-23 Juni 2019  di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS Solo), diikuti oleh 289 peserta yang terdiri dari 123 peserta asal Malaysia, 38 peserta asal Belanda, 26 peserta asal Singapura, 51 peserta asal New Caledonia, 6 peserta asal Suriname termasuk Duta Besar Suriname untuk Indonesia, dua peserta asal Cina, satu peserta asal Amerika Serikat, dan 21 peserta Diaspora Jawa dari pulau-pulau lain di Indonesia.

Penyelenggaraan acara UNS Javanese Diaspora ini diinisiasi oleh LPPM UNS yang bekerjasama dengan Paguyuban Javanese Diaspora Network: Ngumpulke Balung Pisah (JDN) serta Pemerintah Kota Surakarta.

Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS Solo)  sebagai universitas yang menjunjung tinggi budaya Jawa tidak lepas tangan, bahkan mendukung penuh adanya Diaspora Jawa ini. “Kami berharap jaringan paseduluran Diaspora Jawa akan berlanjut dengan kerja sama dalam bidang pengembangan institusi, jaringan, pendidikan, sumber daya manusia, dan sosial budaya,” ungkap Rektor UNS, Prof Jamal. … [baca selengkapnya]

BERITA TERKAIT LAINNYA

UNS JADI TUAN RUMAH PERTEMUAN DIASPORA JAWA … [baca selengkapnya]

UNS – JAVANESE DIASPORA 2019 … [baca selengkapnya] … [lihat galeri]

UNS JADI TUAN RUMAH DIASPORA JAWA DUNIA … [baca selengkapnya]

UNS LUNCURKAN JAWAMETRIK … [baca selengkapnya]